Jumat, 12 Oktober 2012

Peranan bisnis bagi kehidupan

Bisnis sangatlah berperan besar dalam kehidupan masyarakat, baik yang mempunyai perusahan perorangan, perushaan persekutuan atau bahkan dalam kehidupan pribadi. karena tanpa kita sadari kita mungkin pernah melakukan bisnis walaupun 'kecil-kecilan' tapi tanpa menghapus arti inti dari bisnis yang berarti melakukan kegiatan yang menghasilkan keuntungan.

 Bagi saya pribadi setiap orang mungkin ingin melakukan bisnis agar mendapatkan keuntungan, tetapi itu tergantung dari tekad dalam dirinya sendiri dan juga tentunya modal yang ia punya pada saat akan mengelola bisnis tersebut. karena bisnis juga dapat meningkatkan profit dan meningkatkan kemakmuran hidup pemiliknya siapa yang tidak mau melakukan kegiatan berbisnis ini. Namun tidak semua bisnis mengejar keuntungan seperti itu, misalnya bisnis koperatif yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan semua anggotanya atau institusi pemerintah yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Tidak dapat kita pungkiri lagi apabila berbisnis banyak keuntungan yang kita dapatkan tetapi sebanding juga dengan resiko yang akan kita ambil, untuk karena itu setiap apapun yang kita lakukan hendaknya di lakukan dengan tekad yang kuat dan juga usaha karena segala sesuatu bahkan kesuksesan tidak datang tiba-tiba, sedikitnya kita bisa mempelajari ilmu bisnis agar bisa menguntungkan diri sendiri bahkan bisa mensejahterakan masyarakat lain. Menurut saya itulah peranan bisnis pada kehidupan kita yang memiliki peranan yang penting dalam kehidupan.

1 komentar:

  1. memang saat ini bisnis bisa menjadi solusi karena makin sempitnya lowongan pekerjaan, dan ini juga sbetulnya melatih untuk kreatif www.versibaru.com

    BalasHapus